Keunggulan Produk Kecap Lele




Produk yang dihasilkan oleh perusahaan kecap “Ikan Lele” adalah kecap manis dengan merk “Ikan Lele”. 

Perusahaan kecap “Ikan Lele” hanya memproduksi kecap manis saja karena mempertimbangkan permintaan konsumen, di mana konsumen di kota Pati dan sekitarnya menyukai makanan yang berasa manis.

Keunggulan kecap “Ikan Lele” dibandingkan dengan kecap merk lainnya (ABC, Indofood, Bango, Piring Lombok, dan lain-lain) yaitu rasanya yang lebih manis danviskositas/ kekentalannya yang lebih kental, sehingga kecap ini terasa mantap saat digunakan.

Tingkatan mutu kecap dapat dilihat melalui beberapa karakteristik antara lain:

a. Karakteristik fisik: penonjolan karakteristik ini meliputi sifat-sifat fisik suatu produk seperti warna, berat, rasa, selera, aroma, dan sebagainya.

b. Keuntungan konsumen: keuntungan yang diterima oleh konsumen kecap “Ikan Lele” adalah kecap yang memiliki keunggulan dibanding kecap merk lain. Keunggulan tersebut antara lain kecap yang kental, warna yang hitam pekat, aroma yang mantap, maupun rasa yang manis. Keunggulan-keunggulan ini membuat konsumen tertarik untuk mengkonsumsi kecap “Ikan Lele”.

Untuk produksi kecap secara tradisional setiap harinya, perusahaan kecap “Ikan Lele” menggunakan 2 ton gula merah. Kapasitas produksi ini bisa lebih besar apabila permintaan pasar meningkat, misalnya menjelang hari raya, mencapai 3 ton gula per hari. Sedangkan bila ada pesanan khusus maka kecap yang dibuat disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Setiap produksi. Kecap “Ikan Lele” tidak menggunakan bahan pengawet sintetis, karenagula merah yang digunakan sekaligus berfungsi sebagai bahan pengawet alami.

Kecap “Ikan Lele” dikemas dalam kemasan botol kaca maupun plastik bening dengan ukuran dan harga yang berbeda-beda. Jenis kemasan kecap “Ikan Lele” yang tersedia di pasaran yaitu:

-          Kecap “Ikan Lele” kemasan botol 600 ml,
-          Kecap “Ikan Lele” kemasan plastik refill 1000 gram (680 ml),
-          Kecap “Ikan Lele” kemasan plastik refill 500 gram (340 ml),
-          Kecap “Ikan Lele” pack besar berisi 12 bungkus kecap kemasan plastik kecil @50 ml.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Perusahaan Kecap Lele

Kemasan Kecap lele dan Harga