Sejarah Perusahaan Kecap Lele


Hasil gambar untuk kecap lele pati

Perusahaan kecap masak cap “Ikan Lele” didirikan pada tahun 1954 oleh Guna Pranoto (Go Tjwan Hok), dan lokasi awalnya berada di Jln. Rogowongso No. 28 – sebelah timur pasar Rogowangsan Pati, Jawa Tengah.

Awalnya, sekitar tahun 1953, perusahaan ini hanya berupa sebuah toko kecil yang menjual bumbu masak dan kecap yang belum memiliki merek, dengan volume penjualan kecil.

Metode pemasaran kecap inipun hanya dengan dijual sendiri keliling kota dengan mengendarai sepeda oleh pemiliknya yaitu Guna Pranoto. Setahun kemudian toko kecil ini berkembang pesat, sehingga kemudiankecap yang diproduksi diberi merek “Ikan Lele”.

Nama awalnya adalah Perusahaan Kecap cap “Ikan Lele Ny. Go Tjwan Hok” dan telah memiliki ijin dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 1988 yaituNomor SP 18/11.24/88

Ijin dari Departemen Kesehatan ini sangat penting karena produksi kecap erat kaitannya dengan kebutuhan makanan sehingga harus memenuhi syarat kesehatansebagai makanan yang di konsumsi oleh manusia.

Karena keuletan dan ketekunan pemiliknya, maka beberapa tahun kemudian Perusahaan kecap “Ikan Lele” makin berkembang. Pada tahun 1977 pendiri Kecap LeleGuna Pranoto meninggal dunia dan sebelumnya telah mewariskan Perusahaan kecap “Ikan Lele” kepada isterinya, Ny. Tri Mulyani (Ny.Go Tjwan Hok).

Dengan perkembangan konsumen yang begitu pesat, dibutuhkan pabrik yang lebih luas dan longgar agar perusahaan dapat mengikuti kebutuhan konsumennya maka lokasi Perusahaan kecap “Ikan Lele” dipindahkan ke lokasi baru  Jl. Raya Pati-Juwana Km. 3, Jawa Tengah. Ini disebabkan lokasi awal tempat produksi kecap sulit diperluas karena terletak di tengah kota.
Setelah 23 tahun menjalankan usaha kecap ini, Ny. Tri Mulyani menyerahkan Perusahaan kecap “Ikan Lele” kepada anaknya Gunawan Pranoto, untuk dikelola lebih lanjut sampai saat ini.

Demikian sekelumit sejarah berdirinya perusahaan Kecap Lele di Pati.

Komentar

  1. Saya baru saja mengajukan Pinjaman Mobil dari Tn. Pedro dan perusahaan pendanaan investasinya serta Pinjaman Tanpa Subsidi. Setelah melakukan riset pada beberapa pemberi pinjaman, saya memilih Discover karena mereka tampaknya menawarkan beberapa manfaat terbaik di pasar (pada saat ini) dengan suku bunga 2%. Hubungi Tn. Pedro di pedroloanss@gmail.com melalui whatsapp: +393510140339. untuk mengajukan jenis pinjaman apa pun.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemasan Kecap lele dan Harga

Keunggulan Produk Kecap Lele